16 Contoh Narrative Text Fable (Download .docx Available)

Baca Juga

Narrative text (Teks Narasi) adalah salah satu jenis text yang hampir pasti kita pelajari sewaktu kita duduk di bangku sekolah , biasanya pada saat kita masih duduk di jenjang Sekolah menengah pertama (SMP/ Junior high school) ataupun jenjang Sekolah menengah atas (SMA/ Senior high school). Metode pembelajaran yang digunakan dalam mempelajari narrative text inipun bisa berbeda beda, tergantung dari cara si pengajar atau gurunya. Dalam mempelajari narrative text, biasanya guru memberikan contoh narrative text singkat (short narrative text) dan menyuruh muridnya menjawab pertanyaan yang tersedia, umumnya meliputi moral cerita yang terkandung pada narrative text, generic structure cerita narrative text, arti cerita narrative text ataupun soal - soal narrative text lainnya.

Ada banyak tema yang biasa dijadikan contoh narative text (narrative text example). Seperti narrative text cerita rakyat, narrative text cinderella, cerita legenda dalam bahasa inggris (narrative text legend), narrative text tentang binatang atau hewaan dan contoh narrative text (narrative text example) dengan tema - tema yang lainnya.


Namun, pada umumnya narrative story yang paling sering kita dengar atau baca adalah narrative text tentang binatang (hewan) atau narrative text fable karena contoh contoh narrative text fable ini sudah sering kita dengar atau baca sejak kita kanak-kanak hingga dewasa ini. Selain itu, guru kita atau orang tua kita sewaktu kita masih kanak-kanak juga seringkali membacakan dongeng mengenai narrative text fabel ini dengan tujuan untuk menjadikan bacaan tersebut sebagai penghibur karena memang salah satu tujuan narrative text sendiri adalah "to entertain the reader or listener" yang artinya salah satu tujuan narrative text adalah untuk menghibur pembaca atau juga untuk menghibur pendengar.

Contoh narrative text fable yang cukup terkenal antara lain narrative text kancil dan buaya, narrative text kancil dan siput, narrative text kancil dan harimau, narrative text kancil dan gajah, narrative text monyet dan buaya, narrative text kancil dan petani, narrative text angsa dan telur emas dan berbagai contoh narrative text fabel lainnya yang sering kita dengar atau baca.

dongeng kancil dan buaya
Sumber gambar : http://dongengceritarakyat.com/cerita-rakyat-fabel-kancil-menipu-buaya/

Pada artikel ini penulis telah menyediakan contoh narrative text tentang hewan (binatang) atau biasa dikenal contoh narrative text fabel. Contoh text fabel ini bisa didownload dengan link yang telah disediakan agar anda mudah dalam mempelajari bab narrative text. Link download contoh narrative text fable beserta artinya dan moralnya tersedia di bawah ini :

 
download Contoh narrative text fable .docx
Keterangan download : apabila muncul halaman 404 not found, maka coba ulangi proses download dari awal sekali lagi.


Berikut ini adalah daftar judul-judul dari contoh teks fabel narrative yang bisa di download dari link tersebut :
  1. Contoh narrative text fable beserta artinya : Rubah Dan Anggur  (The Fox and the Grapes) 
  2. Contoh narrative text fable beserta arti dan moralnya : Kancil Dan Buaya ( The Mouse Deer And Crocodile) 
  3. Contoh narrative text fable beserta arti dan moralnya : Angsa dan Telur Emas (The Goose and The Golden Eggs)
  4. Contoh narrative text fable beserta artinya : The Mouse Deer and The Elephant (Si Kancil dan Gajah)
  5. Contoh narrative text fable beserta arti dan moralnya : The Boy Who Cried Wolf ( Pemuda yang Beteriak Serigala )
  6. Contoh narrative text fable beserta arti dan moralnya : A Wolf and A Dog (Seekor Serigala dan Seekor Anjing)
  7. Contoh narrative text fable beserta arti dan moralnya : A Fox and A Cat (Seekor Rubah dan Seekor Kucing)
  8. Contoh narrative text fable beserta artinya : The Ant And The Grasshopper (Semut dan Belalang)
  9. Contoh narrative text fable beserta artilnya : The Ugly Duckling And New Friend (Bebek Buruk Rupa dan Teman Barunya) 
  10. Contoh narrative text fable beserta arti dan moralnya : A Mouse and A lion (Seekor tikus dan Seekor Singa)
  11. Contoh narrative text fable  beserta artinya : The Rabbit And The Bear (Kelinci dan Beruang) 
  12. Contoh narrative text fable beserta arti dan moralnya : The Ant and the Dove (Semut dan Merpati)
  13. Contoh narrative text fable beserta artinya : The Mouse And The Frog (Tikus dan Katak)
  14. Contoh narrative text fable beserta artinya : Family Bear and a Rabbit (Keluarga Beruang dan Seekor Kelinci)
  15. Contoh narrative text fable beserta artinya : The Mouse Deer And The Tiger (Kancil Dan Harimau)
  16. Contoh narrative text fable beserta artinya : The Smart Monkey And The Dull Crocodile (Monyet Pintar dan Buaya Bodoh)

Baca juga : 6 contoh narrative text cinderella

Apabila anda malas untuk mengscroll kembali ke atas untuk menuju link downloadnya, maka Contoh teks fabel bahasa inggris beserta artinya diatas bisa juga di download di bawah ini (hasilnya adalah file yang sama) :
                                                        

Download Contoh narrative text fabel.docx
Keterangan download : apabila muncul halaman 404 not found, maka coba ulangi proses download dari awal sekali lagi.



File tersebut merupakan file berisi contoh - contoh narrative text fable dengan total terdapat 16 judul contoh narrative text fable beserta artinya dan pada beberapa contoh terdapat juga pesan moral dari cerita narrative text fabel tersebut.File tersebut merupakan file yang bisa dibuka dengan aplikasi microsoft word pada laptop anda atau bisa juga dengan polaris office pada android anda dengan format file docx.



Narrative text fable atau cerita narasi tentang binatang (hewan) biasanya sangat digemari oleh anak-anak, banyak anak-anak yang biasanya meminta kepada orang tua atau saudara - saudaranya untuk dibacakan dongeng tentang hewan atau binatang. Bagi anak-anak yang sudah bisa membaca biasanya mereka meminta untuk dibelikan kumpulan dongeng dongeng dengan tokoh utama hewan. maka dengan adanya contoh narrative text fable beserta artinya pada artikel ini diharapkan dapat membantu anda juga apabila ada anak-anak yang minta untuk diceritakan dongeng tentang hewan.

Selain sebagai bahan untuk didongengkan, jenis narrative text juga biasanya merupakan teks yang dipilih peserta lomba pada jenis perlombaan story telling dalam bahasa inggris. Bisa kita lihat, pada perlombaan story telling dalam bahasa inggris seringkali kita dengar atau lihat para peserta membacakan cerita cinderella, pinokio, cerita narasi legenda, cerita rakyat, cerita narasi fabel atau judul cerita lainnya yang semuanya masih merupakan jenis teks narative. Jadi mari kita mempelajari narrative text ini dengan baik karena narrative text merupakan jenis text yang cukup penting karena dapat memperbanyak wawasan kita mengenai cerita - cerita yang ada pada masyarakat.


Semoga contoh - contoh narrative text fable (example of narrative text) di atas dapat membantu anda dalam memahami pelajaran bahasa inggris pada bab narrative text. Contoh teks narasi diatas hanyalah mengenai fable atau narrative text bertema bianatang. Untuk contoh - contoh narrative text beserta artinya dengan tema - tema yang lainnya akan segera di update di artikel - artikel  yang lain secepatnya. Thank You.


Tags :
  • Contoh Narrative text fabel
  •  Contoh Narrative text fable
  • Contoh Narrative text tentang hewan
  • Contoh Narrative text tentang binatang
  • Contoh Narrative text beserta artinya
  • Contoh Narrative text beserta moralnya  
  • Narrative text si kancil